Bentrokan Liga Champions Liverpool di bawah ancaman karena pembatasan virus corona baru - Bengkelhoki

Bentrokan Liga Champions Liverpool di bawah ancaman karena pembatasan virus corona baru - Bengkelhoki
bengkelhoki-liverpool

Bengkelhoki - The Reds akan berada di Denmark pada 9 Desember untuk menghadapi FC Midtjylland tetapi larangan perjalanan baru di negara Skandinavia dapat menyebabkan masalah.

Jadwal pertandingan Liga Champions Liverpool melawan FC Midtjylland pada 9 Desember bisa jadi terancam karena pembatasan perjalanan baru ke Inggris.

The Reds, yang saat ini berada di puncak Grup D dalam kompetisi tersebut setelah memenangkan ketiga pertandingan mereka sejauh ini, akan melakukan perjalanan ke Denmark bulan depan untuk pertandingan terakhir mereka di tahap turnamen ini.

Namun, Pemerintah Inggris baru-baru ini memberlakukan larangan perjalanan di negara Skandinavia tersebut karena jenis baru virus corona bermutasi dari peternakan cerpelai yang terungkap.

Pertandingan Nations League yang akan datang Inggris melawan Islandia mungkin juga harus dimainkan di tempat netral karena Islandia dijadwalkan bermain melawan Denmark tiga hari sebelumnya, yang berarti mereka tidak dapat melakukan perjalanan ke Wembley.

Biasanya dalam kasus seperti ini tim olahraga elit diberikan pengecualian, namun pada kesempatan ini Pemerintah telah memutuskan bahwa tidak akan ada alternatif dari aturan tersebut, dengan panduan dari parlemen yang berbunyi: "Tidak seperti perjalanan lain ke Inggris, tidak akan ada pengecualian untuk kebijakan karantina ini. "


Tidak jelas kapan tepatnya keputusan akan dibuat terkait pertandingan Liverpool, tetapi larangan baru Denmark sudah menyebabkan kekacauan menjelang jeda internasional yang akan datang.

Liga Premier telah menyarankan klub untuk tidak melepaskan pemain jika ada periode wajib karantina setidaknya lima hari dari negara tempat mereka pergi.

Semua pemain yang mewakili Denmark harus mengisolasi diri setelah mereka kembali, dan akibatnya pemain seperti Pierre-Emile Hojbjerg dari Tottenham dan Kasper Schmeichel dari Leicester kemungkinan akan diblokir dari bermain oleh klub masing-masing.

Liverpool mengalahkan Midtjylland 2-0 dalam pertandingan terbalik di Anfield, dengan Diogo Jota dan Mohamed Salah mencetak gol.

Sumber : mirror