Gladbach Sudah Tak Sabar Hadapi Real Madird !


Bengkelhoki - Borussia Moenchengladbach vs Real Madrid tersaji di matchday kedua Grup B Liga Champions. Gladbcah sudah tak sabar ingin berhadapan dengan lawan terkuat bagi mereka di grup.
Duel Gladbcah vs Madrid tersaji di Borussia-Park, Rabu (28/10/2020) dini hari WIB. Tim tuan rumah saat ini mengantongi satu poin dari hasil imbang 2-2 melawan Inter. Madrid belum memiliki poin usai kalah 2-3 dari Shakhtar Donetsk.

Los Blancos bertolak ke Jerman dengan motivasi besar setelah sukses mengalahkan Barcelona di Camp Nou akhir pekan kemarin. Hal itu sekaligus memutus rentetan dua kekalahan sebelumnya.

Gladbcah tampak sudah siap untuk meladeni permainan tim besutan Zinedine Zidane. Pelatih Gladbcah, Marco Rose, bahkan ingin cepat-cepat menuju pertandingan.

"Bermain melawan Real Madrid tentu saja sesuatu yang istimewa. Kami menantikan duel melawan tim kuat. Madrid memiliki banyak pesepakbola kelas dunia dan kualitas mereka sangat oke, tetapi tim mereka juga bisa mengalami hari yang buruk," kata Rose seperti dikutip dari situs resmi Gladbach.

"Kami harus secara konsisten memanfaatkan beberapa kesalahan yang dibuat Madrid. Kami harus bermain sebaik mungkin sehingga dapat membuat kejutan," sambungnya.

Gladbcah sudah empat kali bertemu Madrid di ajang Eropa. Keduanya sempat imbang dua kali di perempatfinal Liga Champions 1975/1976 dengan agregat 3-3, namun Madrid melangkah ke semifinal setelah unggul agresivitas gol tandang.

Dua pertemuan lainnya terjadi di 16 besar Piala UEFA 1985/1986. Gladbach berhasil menang 5-1 di kandang, namun kalah 0-4 di markas Madrid. Los Blancos pun melaju dengan agregat 5-5 plus keunggulan agresivitas gol tandang.

"Sejarah dan tradisi selalu berperan, tapi besok itu tidak akan membantu kami. Jadi, kami akan berurusan dengan masa sekarang. Madrid skuad bagus-bagus dan tugas sangat sulit menanti kami," Rose menegaskan.