Fabinho Dipuji Justru Karna Beda Dari Van Dijk


Bengkelhoki - Eks bek Liverpool Stephen Warnock memuji Fabinho karena ia justru tak berusaha tampil seperti Virgil van Dijk saat dipercaya bermain sebagai bek tengah.

Pujian itu terlontar usai Warnock menyaksikan Fabinho bermain di matchday 1 Liga Champions 2020-21 lawan Ajax Amsterdam. Di laga yang dihelat di Amsterdam Arena tersebut, Fabinho diduetkan dengan Joe Gomez.

Gelandang asal Brasil tersebut ternyata mampu tampil mengesankan. Ia mampu membaca permainan lawan dengan baik.

Ia juga bermain dengan lugas. Bahkan ia sempat membuat penyelamatan gemilang dengan menghalau bola yang akan masuk ke gawang Liverpool.


Fabinho yang Hancurkan Segalanya

Penampilan Fabinho di laga itu menuai pujian dari para pandit dan fans Liverpool. Pujian kini juga disematkan oleh Stephen Warnock.

Ia terkesan dengan permainan lugas pemain plontos tersebut.

“Fabinho luar biasa dalam semua yang ia lakukan," bukanya pada BBC Radio 5 Live.

“Ia melangkah ke permainan dan menghancurkan segalanya. Ia melangkah masuk pada saat yang tepat ketika ia tahu ada bahaya, menyundul semua yang masuk ke dalam kotak," serunya.


Fabinho tak Tiru Van Dijk

Virgil van Dijk tak cuma pemain yang penting dalam urusan bertahan. Bek asal Belanda itu juga menjadi pemain yang bisa memulai permainan dari lini belakang.

Ia tak akan asal menyapu bola. Ia akan berusaha menemukan rekan lainnya dengan umpannya agar bola tak terbuang sia-sia atau jatuh ke kaki lawan.

Namun tak demikian dengan penampilan lugas Fabinho saat melawan Ajax Amsterdam. Hal tersebut mendapatkan pujian dari Stephen Warnock.

“Apa yang saya suka tentang itu adalah ia tidak memiliki sikap 'Saya harus menjadi Virgil van Dijk, di mana saya menarik banyak hal dan bermain dari belakang'," katanya.

"Jika perlu dibuang maka bola dibuang dan ia menangani situasi dengan nyaman dan membersihkan lini pertahanannya," puji Warnock.

Liverpool berhasil menang 0-1 atas Ajax Amsterdam di laga tersebut. Fans pun tak ragu menunjuk Fabinho sebagai Man of the Match di laga tersebut.